Minggu, 11 Desember 2011

Fallin in Love With Android

Hayo aku jatuh cinta pada ANDROID, tau kenapa? baca aja ya!hiii

Dulu saya sempat bingung android ini apakah seperti Robot "DATA" yang punya kulit biologis dan darah biru pada film STARTEK, "hallo my name is DATA and I'm an Android", eh ternyata salah hehehe.
Ataukah merk  HP?, eh bukan juga!
 
Mengutip situs wikipedia: Android adalah sistem operasi (O/S) untuk telepon seluler yang berbasis Linux (klik ini untuk mengetahui linux). Android juga menyediakan platform terbuka bagi para pengembang guna menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.

Secara sederhana Android merupakan sebuah sistem operasi untuk handphone, seperti halnya Symbian atau Windows Phone. Android dikembangkan dari Sistem Operasi Linux dan semua Aplikasinya dibuat dengan menggunakan Java. Karena sifatnya yang open source, maka Android kini menjadi pilihan para vendor handphone untuk menghadirkan ponsel berbasis Android.


Dengan sifat open source ini para vendor dapat mengambangkan program sesuai dengan kebutuhan vendor dan kebutuhan masyarakat sekarang ini.

Google membeli Android, pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Selanjutnya Android bersama pengembang lainnya membuka market Free aplikasi untuk android, jadi pengguna android dapat mendownload sepuasnya aplikasi apapun termasuk game, aplikasi office, anti virus dll.

Mekanisme android ini mirip dengan komputer kita bisa instal program dan bikin perubahaan yang menarik dan mudah untuk digunakan, pokonya android bikin HP atau Tablet anda lebih berarti.

Kenapa begitu?
Android di hp tidak hanya untuk kirim-kirim pesan atau teleponan, tapi anda bisa memberdayakannya menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.
Kenapa?
Karena anda bisa tambah atau buang aplikasi seenaknya, selain itu banyak aplikasi gratis yang kita bisa download seperti, adobe reader, adobe photoshop, iQuran, kamus, kalkulator science, anti virus, hadist,  game need for speed, moto gp, gitar aplikasi dan masih banyak lagi. 

Kemudian kita bisa download  aplikasi itu menggunakan wifi, artinya jika kita nongkrong di kafe kita tidak mengeluarkan uang sama sekali, kecuali buat teh botol ato kopi hehe.
  
Oleh karena itu jangan cari hp yang ngerjain kita, tapi kita cari hp yang bisa diberdayakan. hehehe. Dan kalo belum jelas silahkan kunjungi sahabat saya di:

2 comments:

tedy mengatakan...

android memang juara, mac OS VS linux OS . . .haha

budismukti mengatakan...

emang na ge keren, nu ieu ge biar murah tp bisa costumize abis, ini mah hp teh bisa di berdayakan, beda dengan yg lain hp teh cmn buat buang2 waktu...tp kalo hp android bikin pinter..."kalo mau pinter pake android!!""haha

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda disini, terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes